Rabu, 12 Februari 2014

Karena Kopdar Gue Dapet Kenalan Baru (Teman Baru) ^^

Bismillahhirrohmanirrohim

Hey guys, gue harap lo semua baca sampe habis ya, gak seru kalo baca cuma setengah doang, hehe. Postingan kali ini adalah postingan yang paling ditunggu-tunggukan paling unik, seru bingitss deh. Oke kita masuk ke cerita. Tapi sebelum itu gue didatangi perasaan dilema. Iya dilema. Gue harap lo semua tau dong artinya dilema. So… fix ya gue gak bahas maksud dilema. Karna gue anggap kalian sudah tau artinya.

*next

Gue bingung guys, iya bingung mau pilih yang mana. Bingung dengan dua pilihan, yang mana yang harus gue laksanakan ??  :
Pertama       : Mudik (pulang kampung)
Kedua         : Kopdar KK Regional Palembang

KK adalah kepanjangan dari Kancut Keblenger. #eits ini komunitas bukan yang mengarah keporno, awas jangan salah tanggap. KK yaitu suatu perkumpulan komunitas blogger kreative, kalo lebih jelasnya klik DISINI dan gue merupakan perawancut yang bisa jadi dikategorikan #kancutbaru, karena gue angkatan 2013. Dan ini lah Kartu Kancut Gue :


*lanjut 

Dimana kedua pilihan itu terposisi pada urutan pertama dari semua schedule gue. Akhirnya gue ngitung pake jari :
“mudik .. kopdar .. mudik .. kopdar .. mudik .. kopdar .. mudik .. kopdar .. mudik .. kopdar .. “

Dan akhirnya berhenti di Kopdar. Oke gue pilih kopdar tapi disisi lain gue pengen mudik. Jadi bingung kan -_-. Tapi disisi lain juga kopdar ini adalah acara yang gue tunggu-tunggu banget. Tapi gue ngebet banget pengen mudik. Tapi kalo gue pilih mudik, itu artinya gue gak ikut kopdar KK. Ntar gue nyesel, nyess deh *huffttt
Setelah gue pikir mateng-mateng dan akhirnya gosong #eh haha, gue memutuskan untuk ikut Kopdar KK Regional Palembang dan Planning Mudik gue undur besoknya. #cieeee Si Kopdar gue pilih :$ .. cihuiiiiii :D



*Jreng....Jreng... Jreng...

            Ternyata tempat yang dituju buat Kopdar yaitu di Objek Wisata Punti Kayu Palembang.
            “Hah Punti kayu ???” gue kaget dan bingung. Iya karena gue gak tau tempatnya dimana. Gue pun Tanya kesana kemari. Katanya sih jauh hampir melewati penghabisan Kota Palembang. Mana gue gak tau masuknya darimana haha *mukapolos.
          Kebetulan juga nih gue punya kendaraan roda dua yaitu Motor Yamaha Mio warna Merah. Jadi dengan berat hati, hehe gak berat hati kok hehe gak enak aja bemotor tapi sendirian. Jadi gue pun promosi ke Grup KK (Kancut Keblenger) Regional Palembang di media social yaitu Facebook. Maka terjadilah percakapan seperti ini :


Ya.. tepat sekali, akhirnya guepun pergi sama dia jam 11 kurang lebih. Namanya adalah Anisa biasa dipanggil Ica, katanya.

            “jauh banget Anisa ke Ica ???” pikir gue dalam hati hahaha

          Rupanya Si Ica menyadari apa yang gue pikirkan. Katanya sih dulu ada yang gak bisa nyebutkan huruf S dan malah tesebut C. jadinya Anica, lama-lama kata Isa jadi Ica. Gitu kalo gak salah. Tapi kayaknya benar deh. Iya kan Ca ??? heheh

            {{Oke guys, cerita di atas hanyalah pemanasan saja. Hehe.. kita lanjut ke cerita Kopdarnya. }}

*Tanggal 19 Januari 2014 Hari Minggu
Hari itu adalah hari yang sangat cerah, hari yang sangat mendukung agar terlaksanakan KOPDAR Kancut Keblenger (KK) Regional Palembang. Mengapa demikian ?? tidak lain dan tidak bukan yaitu Si Hujan yang sebenarnya beberapa bulan ini musim hujan dan setiap harinya selalu turunnya hujan dan Si Hujan gak pernah absen dan hebatnya hari itu, saat itu, Si Hujan Absen,  dengan status ALPA – ENTAH LARI KEMANA. Yes !!
Senang ? sudah pasti !
Bangga ? iya !
Gak sia-sia dong gue pilih Si Kopdar KK. ^^

            Hape gue pun berdering dan ternyata dari si Ica. Untuk ketemuan di Halte PGRI depan Rumah Sakit Muhammadiah Palembang. Karena, gue gak tau tuh tempat Kosnya Ica. Hehe

*Jam menunjukkan pukul 10.30 kurang lebih.
            Tiba-tiba Si Jendral Sms.
            “Udah sampe mana ya ?”
“udah dijalan, ini lagi isi bensin”
Gue bales aja gitu hehe. Padahal gue belum OTW hehe. Tapi sebenarnya udah siap kok mau capcus. Tapi si Ica mah lama bingitsss, katanya udah dijalan tapi gak nyampe-nyampe di halte :(.. malah sempat nunggu pas gue udah isi bensin motor gue, tetep aja belum nyampe :( *mukakepanasankarenamatahari :(

*5 menit kemudian
Si Ica nelpon gue. Katanya dia udah di tempat. Akhirnya kami pun OTW haha.
            Pas dijalan akhirnya gue kelewatan tempat masuknya ke Wisata Punti Kayu tersebut. Ica sih gak bilang. Tapi katanya dia udah bilang, gue nya aja yang gak dengar.  Suer deh emang gak tau ca wkwkw. Untungkan gue perginya sama Ica.
            “Tuh Ca, tenyata ada untungnya juga lo nebeng sama gue” hehehe

*Akhirnya kami mutar balik.
            Eh busettt, Kesel gue, mutar baliknya jauh amat, untung gak sampe belokkan ke bandara. Hmmmm.

            Ketika hampir sampai ke Punti Kayu, ada orang yang lambai-lambai tangan gitu. Kayaknya dia menunjukkan bahwa mereka adalah anggota KK, dan ternyata tidak salah lagi dia adalah Perjakacut, Si Jendral. Ternyata sudah 4 laki-laki yang datang, ditambah gue dan Ica perawancutnya, habis itu Mba Lady dan 1 perjakacut, Si ….. *mendadak gue lupa hehe. #maaff. Sambil nunggu 2 orang lagi, kami foto2 dulu sebelum masuk. Ini dia hasilnya :



Fajar Umbi, Mba Lady, Kak Syahroni, Ica, Dewi (Gue), Kak Alfi, Si Jendral, Kak Fajar Herlambang.

*Next

Tak lama kemudian dan merupakan yang paling akhir datang yaitu si Niken dan Lutfi. Sampe-sampe jam menunjukkan pukul 12.00 kalo gak salah :D. dan sebenarnya masih satu lagi yang belum datang. Namanya Mba putri. Katanya dia agak telat, mungkin sekitar jam 1an baru bisa hadir. Karna mba putri mau kondangan dulu katanya.
            Sebelum masuk, kami rapat dahulu untuk makan apa siang ini. Dan keputusannya makan nasi ayam. Dan 2 orang perjakacut yang akan membelinya.

*Next

Jreng… jreng.. akhirnya kami masuk dan ternyata gak ada pondok yang kosong untuk kami. Iya semua pondok penuh. Dan akhirnya kami ngapar alias duduk dibawah pohon dan tepar. Hahaha gak dong malah tambah semangat cetar membahana gitu =)).
Setelah dapet tempat spesial, iya tempat yang sempet di kira kak vina adalah Hutan, hhaa. Kami pun membuka acara dengan doa dan setelah itu perkenalan. Cerita-cerita tentang awal masuk KK sharing-sharing juga. 
Dan ini lah foto-foto saat perkenalan dan masing masing kami serius mendengarkan hhee


ini ni, karena pondok gak ada yang kosong maka kami duduk di potongan-potongan kayu yang kami kumpulkan dan diseret hingga berbentuk lingkaran :3 


Ekspresi perkenalan dan mendengarkan cerita waktu ngeblog nih :3



mungkin bisa dikatakan foto ini, kami semua dihutan ya hhaa padahal enggak hhee :3


ekspresi waktu lagi asik-asik cerita. tiba-tiba ada seorang ibu-ibu menawarkan makanan, mau minum apa ? mau makan apa ? 

Waktu lagi serius tuh muncullah mba Putri dan berhubung mba mba Putri belum memperkenalkan diri, jadi sekarang giliran mba Putri yang bercakap-cakap.

*The next >>

            Lengkaplah sudah yang punya waktu hadir hari itu dan ini dia tokoh-tokoh yang hadir :

1. Angga Zulika Ramadhani (JUJU)
twitter : @sikonyols

2. Muhammad Syahroyni (Bang Oi)
twitter : @syahroyni
link blog : http://bangoiblog.com

3. Anisa Dwi Oktariani (ICHA)
twitter : @Ichaokt

4. Nurmala Dewi (Wii)
twitter : @nurmhala

5. Fajar Umbi ( Umbi )
twitter : @FajarUmbi

6. fajar herlambang (fajar)
twitter : @fajarherlamban3

7. Niken Rinda Ardita
twitter : [at]RA_Niken

8. Putri Larasati Wulandari
twitter : @syududu_putput

9. Siti Lutfi Amaliyah (Lutfi)
twitter : @Lutfiamaliyah

10. Lady Charinda (ledod)
twitter : @ladycharindaa
link blog : http://ladycharindaa.blogspot.com

11. Alvin Pranata
twitter : @sakalvin
link blog : http://sakalvin.blogspot.com

           Berakhirnya cakap-cakap mba Putri maka berakhir pula acara kami yang pertama. Sblm masuk ke acara selanjutnya kami foto dulu nih :


*Next

            Sekarang masuk ke acara yang kedua yaitu MAKAN. So..kami semua pesan es teh doang. Karena nasinya udah dibeli duluan.

*ditempat makan

Well, ditempat makan itulah kami mengumpulkan kado dan kadonya diberi tulisan angka dan ada sebuah kertas ditulis angka dibuat seperti arisan. Tak lama kemudian datanglah es teh yang harganya Rp.5.000,00. Kamipun makan *syalalala


foto lagi makan nasi ayam dan minumnya es teh :3

*Next
               Makan akhirnya selesai juga, sekarang tibalah waktu sholat zhuhur. Kamipun melaksanakan sholat. Kemudian setelah sholat kumpul lagi ditempat waktu perkenalan tadi. Kini ada perubahan sedikit. Ya,,, awalnya kami duduk pake tumpukan tupukan kayu dan sekarang kami pake tikar, hasil pinjem di tempat makan tadi, lumayankan Cuma modal es teh doang *hihihihihi
            Ternyata ditempat, para perjakacutnya belum nongol, kemungkinan masih dalam keadaan sholat. So… sambil menunggu mereka kami para perawancut dengan eksis berfoto ria di banner Kancut Keblenger (KK). Dan ini dia hasilnya. Jreng… jreng…


*Next

               Setelah puas berfoto dan alhasil kami para perawancut punya foto tersendiri, tak lama dari itu para perjakacutpun datang. Maka acarapun ketigapun dimulai.

            Di acara yang ketiga ini adalah acara yang paling dinanti-nantikan, yaitu Tukar Kado. 

ini kado sebelum dibuka



ini setelah kadonya dibuka


               Kado yang seharga maksimal 10K yang dibungkus dengan kertas Koran. Eh … Ternyata ada yang gak bawa kado loh yaitu si Fajar Umbi. Dan itu artinya dengan berat hati si Fajar Umbi pun tak diperbolehkan mendapatkan kado dari kami. Hehehe.
          Nah ini foto gue. Gue dapet kado dari si Ica. Isinya kertas berlapis tapi bukan kue lapis loh hhee. Ini dia >>>>


            Kini, gue bertanya-tanya ?? kado gue disiapa ya ? karena gue lupa gambar bungkus kado gue. Hhaaa. Gue juga bingung bentuk kado gue sama kayak yang dipegang Kak Fajar Herlambang sama Kak Jendral. Eh.. pas gue perhatiin *cieee. Ternyata kado gue di si Jendral dan kebetulan saat itu si Jendral nanya-nanya“ini kado yang gue pegang punya siapa ya” ucap Jendral. Eh gue bengong itu kado gue bukan ? dan mendadak gue angkat tangan dan gue bilang “iya itu kado dari gue” . -_____-
Jreng jreng…. Kadonya dibuka
Wih Si Jendral kegirangan seneng dapat HP hahaha. Iya gue kasih HP tapi kotaknya doang wkwk dan isinya mainan tas berwarna kuning. Dan di dalam kotak tersebut ada gambar kancut yang bertulisan “Semoga Harimu Berseri” diiringi dengan Tanda Tangan Gue hahaha.

Dan inilah fotofoto mereka yang telah menerima kado. > clingggg…






*next
            Acara tukar kadopun selesai. Sekarang masuk ke acara yang ke empat yaitu Games.
            Pada games pertama yaitu menghitung dan pada kelipatan tiga diganti dengan kata yang telah ditentukan dan gak boleh salah. Misalnya :
“satu, dua, cihuiiii”
Dan bagi yang salah hukumannya di colet pakek bedak Marks yang emang udah disiapin mba Lady dari rumah.
“Kalian tenang saja, bedak ini bagus kok bisa buat ngilangin jerawat jadi gak usah khawatir” ungkap mba Lady
            Saat permainan berlangsung, awalnya gue gak dapet coletan bedak. Hhehe. Sedangkan yang paling banyak coletan bedak yaitu Kak Fajar Herlambang. Ini dia ekspresi saat Kak Fajar di coletin Bedak :



Eh ternyata gue pun kena juga akhirnya. Dikit sih gak trlalu banyak haha. Yang paling banyak itu masih kak fajar yang menduduki sama kak Alfi. ini foto keseruannnya :



 *Next games yang kedua

foto saat ambil posisi >>



            Nah di game yang kedua ini gue kurang paham, ngerti dikit kalu bahaso kito tu hhaa. Gamenya itu saling silang tangan seingat gue. Karena gue kurang nangkap dan kurang paham serta gak connect, iya lambat loading, akhirnya gue yang tereleminasi duluan uwowowowow. Iya, gue kalah. Semua yang ikut main mencolet muka gue uwoowowowow. Dan lebih nyeseknya lagi yang udah tereleminasi gak diberi kesempatan untuk mencolet teman yang tereleminasi setelahnya. Arrggghhh gak bisa bales dendam, padahal pengen coletin mereka semua. Huhuhuhuhu. Inilah aksi mereka mencoletin muka gue pake bedak, difoto ini muka gue gak keliatan.


            Gue pun orang pertama yang tereleminasi di games yang kedua ini. Dan ini foto gue.


  
Yang tereleminasi kedua yaitu kak fajar dan seterusnya. 

ini dia hasil coletan merata haha




 Dan akhirnya yang menang adalah kak syahroni (yang ditengah). 

Kamipun berfoto dengan gaya gak setuju kalo si syahroni yang menang. Ini dia hasilnya.







Setelah berakhirnya games yang kedua ini maka berakhir pula acara kami hari ini. Sebelem bubar kami foto-foto narsis dulu. Ini dia hasilnya


             Acarapun selesai dan kamipun bergegas pulang dan sebelum pulang tak lupa kami berdoa terlebih dahulu, berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Berdoa dimulai …….. Selesai. !!!!

            Itulah cerita Kopdar KK Regional Palembang. Dan Tunggu cerita kopdar selanjutnya. semoga acara kopdar selanjutnya lebih wah dan istimewa.

*catetan
Alhamdulillah yah, dengan adanya kopdar ini dan sempet gue pengennya gak ikut. Tapi akhirnya ikut juga hhee. Iya Alhamdulillah banget, disini gue dapet Kenalan baru / teman baru dan kenangan yang tak ternilai harganya. Pokoknya nyesel deh kalo gak datang Kopdar. Gue aja ngerelain mudik gue di undur loh. Iya semua karena Kopdar yang istimewa. Jarang-jarang kan bisa Kopdar. Ditunggu Kopdar selanjutnya ^^
Title: Karena Kopdar Gue Dapet Kenalan Baru (Teman Baru) ^^; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

20 komentar:

  1. kirain udah lupa mau bikin laporan, ehh taunya bru post :p haahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lupa sih enggak, tapi waktunya ini loh padat hhee

      Hapus
  2. gua belom pernah kopdar :(
    seru banget pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru banget, sampe sampe gue rela relain mudik cuma mau ikutan kopdar. coba deh ikutan :)

      Hapus
  3. hahaha seru banget ya. Bahkan KK di Palembang udah jadi serame ini. Salut buat Kancut keblenger. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha iya, beruntung banget gue masuk KK bisa ngerasaain keseruannya kopdar :)

      Hapus
  4. aeru juga ya, apalgi waktu pas duduknya di kayu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaa iya, abis nya pondoknya penuh jadi kami kumpulin tuh potonganpotongan kayu buat duduk. ternyata empuk juga ya hhaa

      Hapus
  5. dewiiiiiii!!!! ngakak baca postingannya =))
    di awal cerita bawa2 nama aku lagi :D

    btw, saya belum buat laporan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhee iya dong ca :D
      ayo dong buat laporan, biar abadi dan dikenang hhee

      Hapus
  6. Balasan
    1. alhamdulillah yah yg bilang ganteng jendralnya doang kayaknya wkwk :D

      Hapus
  7. Dewi dewi
    Tadi udh banyak yg kutulis tp tak ter kirim.
    Aku suka cerita mu tp aku lbh suka lg pd mu.
    Ok. Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kok bisa tak terkirim ?
      terimakasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  8. Wah seru banget ya jadi Kawancut... Belum diapprove sih bulan ini. semoga diapprove bulan depan deh...

    Keren tuh kopdarnya :D Salam kenal wi... Dan blog udah difollow. follback ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru banget, gimana udah di approve blm ?

      salam kenal juga, oke aku akan follow balik
      terimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus

Salam ceria untuk para pembaca semuanya. Silahkan berikan komentar, saran dan kritikkan yang membangun atau sebuah pesan biar menjadi arsip dan bisa dikenang, Terimakasih :)