Selasa, 02 September 2014

Sinopsis + Review buku #SiMBLOrokokok

Hei...
     Selamat siang para pembaca, gimana aktivitas kalian hari ini ? Semoga menyenangkan ya. Hidup itu gak usah dibawa sedih kalo hati lagi sedih. Mending cari aktivitas yang bikin ketawa gitu. Oh ya sebelum gue mereview buku #SiMBLOrokokok. Mungkin ini postingan gue yang pertama kalinya mereview sebuah buku. Dan ini pertama kalinya juga gue membaca karya teman gue dari Banyuwangi yang sekarang sudah menjadi Mahasiswa S1 FISIP ILMU KOMUNIKASI Universitas Muhammadiyah Malang. Dia sekarang sudah semester 5, sama kayak gue. *serius loh :). Eh gue lupa nyebutin namanya, 
"He is NUGRAHA WIRIAN ADHIPUTRA, seorang Penulis Buku #SiMBLOrokokok"

http://www.bangrians.com/p/karya-bangrians.html





SINOPSIS :

JOMBLO!!! Yah... gue jomblo.
Gue sampai saat ini, udah jadi mahasiswa, masih aja jomblo.
EGHEMB!!! Jomblo.
Gue nyaman-nyaman aja sih berstatus jomblo.
Tapi, meskipun jomblo, keapesan masih tetep membuntuti gue.
Apalagi juga kegagalan, tetep menghadang perjuangan gue.
Yah.. si gagal dan si apes adalah sahabat sejati gue.
Mulai perjuangan gue deketin cewek idola gue, nembak idola gue, dan ternyata cewek idola gue udah punya cowok, dan paling bikin nyesek, dia seneng sama cowok lain, bukan gue. #Nyesek.

So.. lagi-lagi gue kayak undian di INDOMARET
"MAAF ANDA BELUM BERUNTUNG COBA LAGI"

Bicara mengenai status jomblo, gue punya cerita.
Cerita kisah kasih gue sebagai #SiMBLOrokokok,  berbaur dengan si gagal dan si apes.
Yah.. semua cerita itu, gue tuangkan dibuku ini.
Buku kisah kasih gue #SiMBLOrokokok.
#KeepSpiritBeJOMBLO

Nah itu lah tadi Sinopsisnya, selanjutnya gue akan menceritakan sedikit dari buku #SiMBLOrokokok.

#SiMBLOrokokok merupakan kumpulan cerita konyol yang bergaya humor dari pengalaman @RianAdhi bersama kedua sahabat sejatinya Si Apes dan Si Gagal. Mulai dari kecil, TK, SD, SMP, SMA hingga saat ini, sebagai seorang MAHASISWA yang lumayan terkenal juga loh, beda dari yang dulu dulu dan dulunya hhee. Sahabat sejatinya inilah yang bisa membuat @RianAdhi menjadi seorang penulis sehingga menjadikan buku #SiMBLOrokokok tercipta hingga menjadi buku terspesial bagi gue *eh. Selain itu juga perjuangannya sebagai COJO (Cowok Jomblo) tak mengurangi semangatnya untuk berkarya, adapun kata-kata bijak @RianAdhi yang terselip didalamnya, di dalam buku #SiMBLOrokokok maksudnya.
Awal pertama gue baca, gue terharu banget ada nama gue di buku itu, letaknya di Halaman Persembahan. Makasih ya buat Penulis :)
(Yang punya buku #SiMBLOrokokok coba cek, hehe)



 Menurut gue sampul dari buku #SiMBLOrokokok udah menarik, dan gak terlalu rame, trus wangi pula hehe. Mungkin karena baru kali ya. Tapi ini baunya beda banget khas gitu. Padahal perjalanan buku ini jauh juga. Dari Banyuwangi ke Kota Palembang. Bayangkan *ulalala
Kisah kasih di buku ini juga sangat menarik, wah pokoknya nyesel deh kalo gak baca. Dan yang gue suka, Di setiap judul pasti ada sebuah kutipan-kutipan yang menarik dari seorang penulis. Ceritanya juga heboh loh, pokoknya semakin di baca semakin ngakak, konyol abis pokoknya dan gue terhibur banget. Apa lagi saat itu gue lagi patah hati (hha malah curhat) tapi ini beneran loh. Gue cepet banget move on sehabis baca buku #SiMBLOrokokok. Walau gak sepenuhnya tapi setidaknya juga gue bisa agak legaan dan gak galau gitu hehe
Tips dari saya nih biar cepet move on, liatin fotonya @RianAdhi waktu umur 2 thn. Di jamin cepet move on wkwk. Fotonya cuma ada di buku #SiMBLOrokokok. Silahkan pesan sama @RianAdhi , ini biodata blognya : klik disini . Disana ada nomor hpnya juga loh ckckck, bagi kalian yang cewek kali aja jodoh, dia JOMBLO kok :) bagi yang cowok, dia orangnya ramah bro, apapun yang kalian tanya pasti di jawabnya, gue harap kalian yang cowok gak jatuh cinta ya sama dia, gue gak rela masa’ cowok sama cowok ??? wkwk
Oh ya, Seorang artis papan atas bernama Nikita Willy wajib baca buku #SiMBLOrokokok , bagi kalian yang punya nomer hp nya wajib komentar ya wkwk. Kenapa wajib ? baca aja deh di buku #SiMBLOrokokok. Hehe
Berbaur sama Si Apes dan Si Gagal ternyata @RianAdhi bisa sakit juga loh hehe. Ya iyalah kan manusia. Setiap manusia tentunya pernah sakit. Dan setiap penyakit itu pasti ada obatnya. Tapi Cuma di buku #SiMBLOrokokok penyakit muntabernya @RianAdhi yang lumayan cukup lama gak sembuh-sembuh akhirnya  bisa disembuhkan juga dengan :
“ainan ecawat ebang”
(yang udah baca bukunya pasti tau nih artinya hehe, yang belum pernah baca apa hayooo artinya ??)
Dan gue pengen banget liat ekspresi histerisnya mamanya @RianAdhi, apalagi neneknya mungkin kalo ada rekaman videonya nih trus di upload ke youtube langsung dapet medali nih dan bisa terkenal saat pelemparan panci terbaik ketika mendengar cucunya sehat ! HAHA.
Mengenai soal cicak seorang @RianAdhi phobia sama cicak. Di dalam buku #SiMBLOrokokok juga di jelasin begitu jelas kenapa bisa phobia sama cicak.
Mengenai kejombloan seorang penulis, katanya sih dia nyaman-nyaman aja. Lah iya karena gak ada yang pas sih pas dapet cewek. Ketika udah pas eh malah diputusin. Lagian sih si @RianAdhi mau aja sahabatan sama Si apes dan si gagal. wkwk, romantisnya lagi nih pas cewek mutusin @RianAdhi, kalian tau kata apa yang di ucapkan oleh cewek tersebut ? Kata romantis bro, jarang-jarangkan cewek mutusin dengan kata romantis gitu haha. Kata-kata Romantis itu juga di tulis kok di buku #SiMBLOrokokok, pada halaman 125, dengan baground berwarta hitam dan tulisannya berwarna putih.
Bagi kalian yang naksir sama @RianAdhi, di dalam buku #SiMBLOrokokok  ada tuh ciri-ciri cewek seperti apa yang disukainya. Emang sih gak disebutin satu persatu. Tapi kalo kalian bacanya serius, teliti dan gak loncat-loncat halaman pasti bakal tau deh hehe. Kode nih kode wkwk
Ternyata selain humor juga ada cerita yang menyentuh hati *eakk, Dan di buku #SiMBLOrokokok  juga ada kata-kata romantisnya @RianAdhi. Masih banyak lagi nih cerita yang lebih seru, semua yang gue tulis di postingan ini mah gak seberapa doang masihbanyak keseruan dan kekonyolan lainnya.
Keunggulan dari buku #SiMBLOrokokok terlihat dari cerita  pengalaman yang di sajikan oleh penulis. Setiap cerita pengalaman sebagai cowok jomblo yang di hadirkan dalam buku tersebut seolah membuat pembaca tidak ingin melewatkan satu ceritapun. Selain itu, penulis juga memberikan kalimat dan kutipan yang bermakna, kalimat yang mudah dipahami. Trus bahasa yang digunakan juga enak dibaca. dan ada translatenya juga saat penulis menulis dengan bahasa daerahnya. Walaupun ada beberapa kata yang mungkin kurang di mengerti oleh gue (sebagai pembaca) mungkin untuk buku ke 2 nya bisa lebih baik lagi. Tapi buku pertama ini sudah lumayan sih menurut aku. Karena gue gak bosan bacanya. Pokoknya keren deh ngakak abis.

Nih hasil selfie gue sama buku #SiMBLOrokokok










Pesan gue nih untuk @RianAdhi, gue sependapat sama adek lo, lo bagusan pake kumis deh. Tapi kumisnya jangan lupa di potong kalo udah panjang. trus di rapi in #eaaa. Tapi beneran loh walaupun gue gak pernah liat lo dan cuma liat lo lewat foto lo doang. Pokoknya Be Your Self :).

Twitter Penulis : @RianAdhi 
 FansPage Penulis : Bangrians Blog
 Facebook Penulis : Rian Adhi Putra

     Sekian dulu tulisan dari gue. Gue mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan kata yang gue ucapin atau ada kata-kata yang tidak enak di baca baik dari penulisnya, fans-fansnya, dan para pembaca sekalian. Gue minta maaf, kesalahan datang dari gue dan kebenaran datang dari Tuhan Yang Maha Esa :).

 
Thanks For Reading
Title: Sinopsis + Review buku #SiMBLOrokokok; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

35 komentar:

  1. Balasan
    1. keren banget hehe ;)
      *terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  2. kira kira udah dijual gak dek, rasanya nya pengen beli nih, jadi kepo banget pengen punya bukunya >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah di jual kok mbak, silahkan kepoin blognya penulis, di biodatanya ada no hpnya tuh http://www.bangrians.com/p/about-me.html , cepat respon mbak penulisnya ramah pula :)

      Hapus
  3. Wah saya speechles. But, thank you so much nurmala. You have review my book :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciee, iya sama-sama. ditunggu buku ke 2 nya. Fighting Adh :)

      Hapus
  4. yakk yang jomblo yang jomblo kaya bagus nih bukunya buat yang para jomblo, btw harganya berapaan ya?? minjem punya kamu boleh gak??? :3 coba kepoin blog authornya dulu ah, siapa tau jodoh *halah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha silahkan silahkan :p semangat ya bisa tanya2 sm penulisnya jika mau bukunya :)

      Hapus
  5. Sepertinya bukunya asik. Udah selesai belum bacanya mba? Kalau udah kirim ke Bandung dong via kantor pos :3 #nggakmaurugi

    Cie, itu namanya dimuat dibuku. Bangga deh tuh. Lumayan kan kalo ada yang ngepoin mba. Eh, tiba-tiba followers membludak aja, pas buka twitter yang udah berdebu xP

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik banget malah, masa udah mereview belum aku baca sih hehe. mending sekalian beli aja tah hehe :)

      cie,hha. iya nih bangga banget :)

      Hapus
  6. Sukses dah buat bukunya bandrians. Moga laris manis. Ngomongin soal jomblo, sorry ya, ga bisa ikuan nimbrung di topik yg satu ini. Baybaygudbay.

    *reviewnya mantep. Mendetail banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn terima kasih doanya..
      cie gak jomblo lagi selamat ya :p

      *hehe terimakasih lagi :)

      Hapus
  7. Pertama mau tanya, yang itu tadi tulisan dibelakang buku atau sinopsis? kalo sinopsis keknya gak begitu mbak. Gitu aja sih.

    Jadi setelah nama kamu ada dibuku itu, apakah follower dan visitor blog meningkat? saksikan beritanya sesaat lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih tepatnya sih tulisan di belakang bukunya :)

      kalo meningkat ya alhamdulilah, kalo gak, ya gakpapa. tapi sejauh ini meningkat kok walau gak seberapa, yang penting bangga aja kalo ada nama kita.
      terimakasih telah berkunjung :)

      Hapus
    2. Sip, berarti itu bukan sinopsis.

      Hmm.. mungkin lain kali nama kamu jangan di bagian pengantar, tapi di cover.

      Hapus
  8. jadi penulisnya itu teman kamu, keren ya semester 5udah punya karya sendiri.

    harga bukunya berapa?
    menyimak ceritamu, sepertinya ceritanya emang kocak2 ya hehe.
    apa cerita2 didalamnya dibuat beberapa part (12 part) kayak asem manis cinta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teman, tapi gak pernah ketemu :)
      iya keren masih muda udah jadi penulis
      aku belum baca buku asem manis cinta hehe

      Hapus
  9. Oh, dari Banyuwangi to? Boleh tuh bukunya kirim ke Jakarta, biar saya juga ikut baca. Hehe

    Semoga dia menginspirasi Nurmala ya buat bikin buku kaya dia juga. Bahwa jomlo itu tetap nyaman. Karena nyaman itu general, banyak artinya. Selama kita bahagia, emang kenapa? Heee

    Hidup joml! Eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana nih alamatnya biar dikirim hehe

      amiin terimaksih doanya :)
      hidup, jomblo pasti hidup kok hehe jika tak nyaman punya pacar, putusin aja *eh wkwk

      Hapus
  10. kayaknya lucu tuh bukunya, jadi penasaran.
    gue rasa sekarang ini lagi musim musimnya jomblo ya,
    tahun tahunnya jomblo, jomblo semacam naik daun gitu.
    kalo sering ke gramed perhatiin aja rak buku komedi, pesti banyak yang ngebahas jomblo dan jomblo.
    mungkin bentar lagi, ada sebuah idiom gakjomblo gak gehol gitu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan pesan cantik :)
      iya emang gue aja berfikiran gitu , lagi panen, panennya haha

      Hapus
  11. duh kayaknya bukunya bagus, apalagi kalau kocak. jadi pengen baca :""
    eh tapi ini self publishing ya nur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru loh :)
      ahh ica tumben panggil nur, biasa aja dew gitu :3
      eh maksudnya apaan ca ?

      Hapus
  12. bener tuh, hidup udh sedih g ush dbuat sedih.
    waah tman kkk it anak ilmu komunikasi ya? waah sama!
    kayanya bukunya keren. hargany brapa kk?
    minjem punya kkk boleh? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. cie yang sama an ,
      silahkan hubungin penulisnya, kli aja jodoh ckck

      Hapus
  13. bukunya kayaknya bagus ya
    hahah
    tapi malas beli nih, kebanyakan whislist buku wkwkkw
    boleh pinjem ga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus banget mba hhe
      kalo ada uang beli aja , malesnya jangan di peihara hehe

      Hapus
  14. cie yang namanya dimuat di buku, pasti girang banget deh :p
    setuju banget dehh ama penulisnya! jomblo itu nyaman, ga semua jomblo itu ngenes.
    pokoknya hidup JOSH! Jomblo Sampai Halal hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha iya girang banget :P
      hidup josshhhhh wkwk

      Hapus
  15. lagi lagi topik jomblo yang diangkat. Emang topik jomblo ini ga ada matinya ya. Yang jomblo perlu ini kayaknya baca bukunya. Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha yang jomblo merapat yng gak jomblo mendekat wkwk

      Hapus
  16. aku baru tahu ada buku ini lho...kayaknya asik buat referensi baca nih..mana bawa bawaq jomblo lagi, pas bingit @.@

    BalasHapus
  17. wah kereen, semoga gue juga bisa jadi penulis secepatnya..
    btw selamat ya kena tag liebster award, untuk lebih jelasnya baca aja : http://yoggaas.blogspot.com/2014/10/liebster-award.html
    sorry ya, gue juga kena tag

    BalasHapus

Salam ceria untuk para pembaca semuanya. Silahkan berikan komentar, saran dan kritikkan yang membangun atau sebuah pesan biar menjadi arsip dan bisa dikenang, Terimakasih :)