Minggu, 01 September 2013

Males Konsentrasi

Saat ocehan dosen gak aku dengarkan, serasa dikelas hanya ada aku saja. Semua teman-teman serasa hanya bayangan sepintas dan lewat begitu saja. Bahkan saat ditoleh mereka sudah hilang begitu saja. Entah kemana. Namun pada kenyataannya mereka ada, dan lagi rajin-rajinnya memperhatikan dosen menjelaskan materi. Ya.. itu lah yang terjadi saat aku lagi males-malesnya untuk konsentarasi ke materi tersebut. Mereka yang berada disekelilingiku  hanyalah bayangan semata.
Sebenarnya ocehan dosen itu masih bisa terdengar, namun sekilas lewat dan hanya menyapa kemudian setelah itu hilang sekejap. Akhirnya lupa apa yang dibicarakan barusan. Ya.. begitulah saat kita tidak konsentrasi mendengarkan maka percuma saja untuk memperhatikan.
Bersyukurnya saat itu aku gak kepergok untuk menyebutkan apa yang dibicarakan materi tersebut. Lebih hebatnya lagi aku gak terfikir bahwa aku akan tepergok oleh dosen itu. Saat itu fikiran aku positif saja, dalam hati aku berkata “gak mungkin dosen tau kalo aku lagi tidak memperhatikan dosen menjelaskan”. Akhirnya fikiran positif itupun terkabul. Entah kebetulan ataupun keberuntungan.
Sempat aku tersadar, dan kuperhatikan dosen itu bicara. Aku lihat begitu semangatnya dosen menyampaikan materi dan menjelaskan semua materi yang dibahas saat perkuliahan itu berlangsung. Sehingga terlintas dibenakku sebuah fikiran “ Berdosanya aku yang tidak menghargai seorang dosen yang bersusah payah menjelaskan materi agar mahasiswanya mengerti dan paham. Sungguh berdosanya aku” lalu aku berfikir kembali “Setelah aku menjadi seorang guru, apakah ada yang seperti aku ?”  semoga gak ada ya ^-^
Hal ini jangan ditiru ya temen-temen cukup jadikan pelajaran bahwa hal yg demikian jangan sampai terjadi pada kalian yang membaca ^_^

Title: Males Konsentrasi; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Di Universitas PGRI Palembang :) follow twitter ya agar lebih dekat @nurmhala
      dimention ya :)

      Hapus

Salam ceria untuk para pembaca semuanya. Silahkan berikan komentar, saran dan kritikkan yang membangun atau sebuah pesan biar menjadi arsip dan bisa dikenang, Terimakasih :)