Kamis, 05 September 2013

Rabu Subuh, Lima Belas Menit Lagi Pukul Empat Pagi (03:45)

“Ria….. ya…. O..ya… Ria…” papa yuk Ria mencoba membangunkan anaknya. Ria adalah sepupu aku. Nama lengkapnya adalah Ria Mayanti, biasa aku panggil yuk Ria. Benar sekali,, AYUK ! walaupun bulan lahir kami gak jauh berbeda, sekitar 3 bulan. Tapi aku tetap memanggilnya AYUK. Karena lebih dulu yuk Ria lahir dari pada aku. Tutur panggilan itu penting lho. Bagi aku :)
Saat papa yuk Ria membangunkan kami, serentak akupun terbangun. Lalu aku bangunkan juga yuk Ria. Karena, katanya dia juga ingin puasa besok. Puasa Rajab. Oh ya !! hari ini adalah puasa yg ke-3 yuk Ria, jadi masih 7 lagi semangat yuk Ria semangat juga buat aku dan kalau aku, hari ini adalah puasaku yg ke_5. Jadi masih 5 lagi karena target kami ingin menyelesaikan puasa rajab sebanyak 10 hari. Kata ibu aku, apabila kita puasa Rajab sampai 10 hari maka apa yg kita inginkan bisa tercapai :)
Akupun langsung cuci muka setelah itu bantu mama yuk Ria masak untuk kami makan sahur. Saat makan, aku mengeluh kesakitan. Gigi aku sakit. Maklum baru kemaren magari gigi (behel). So, aku deh yg terakhir selesai makan sahur. Hehehe yg penting kenyang, maksudnya lambat-lambat asal kenyang hahaha #samasajaya.
Hmmmmm akhirnya udah makan. Tapi sebelum beres-beres. Aku, yuk ria, dan mama Yuk ria masih bercerita-cerita. Cerita tentang yuk Lisa. Yuk Lisa adalah ayuknya yuk Ria. Nama lengkapnya adalah MEILISA SETIA NINGSIH. Aku biasa memanggilnya yuk Lisa. Dimana dahulu saat usia yuk Lisa se usia kami sekarang, yuk Lisa  dulu adalah orang yg nekat & konsisten. Maksudnya, dalam mengambil keputusan dia tidak akan mengubahnya atau ragu-ragu selagi keputusan itu keluar dari mulutnya.
 “dug… dug…dug… allahuakbar allahuakbar…” azan subuh berkumandang.
Kamipun serentak beranjak dari meja makan lalu beres-beres (cuci piring maksudnya). Setelah itu sholat subuh. Selesai sholat subuh akupun langsung mandi. Kemudian aku belajar belajar belajar dan belajar (saat itu sibu-sibuknya belajar untuk mengahadapi Tes SNMPTN). Sekitar pukul 06.30 aku ngantuk “hoooaaaammm” dan aku pun ke kamar ternyata di kamar yuk ria udah tidur duluan.#tidur pagi !!
 “hoaaammmm” akupun terbangun saat yuk Lisa membangunkan yuk Ria,dan aku melihat jam dan ternyata GOOOOLLLL.. jam menunjukkan pukul 10.30.WOW ya sesuatu hahahaha.
Yuk Ria pun mandi sedangkan aku udah mandi selesai sholat subuh tadi. Akupun nyiapin buku untuk belajar barang yuk Ria. Setelah selesai yuk Ria mandi kamipun belajar barang. Kalian tau???? Saat aku belajar aku hanya belajar bagian TPA saja hahahaha abisnya aku suka sih. Klo yuk Ria gonti-ganti tapi kebanyakkan ngerjain TPA juga sih hehehehe. Aku lupa rumus-rumus kimia, mtk, apalagi FISIKA. #Wow banget tuh kwkwkwkw (pening pening pening). Kamipun istirahat sebentar untuk sholat zhuhur (hampir lupa waktu lho karena ke asyikkan belajar. BENER LHO.!!!! Serius !)
            Udah sholat kami pun beres-beres buku. Karna aku ngantuk banget. Mau tidur. Kalau yuk Ria sih gak juga ngantuk katanya. Tapi anehnya saat udah berbaring di kasur. Eh!!! Malah aku gak ngantuk lagi sedangkan yuk Ria udah nyenyak tidur duluan dia. Akupun kembali belajar. Belajar sendiri. Yuk Riakan tidur.
Azharpun tiba. Kamipun sholat. Udah sholat mandi. Udah mandi ???? mo tau kami lagi ngapainn ??? ya belajar lagi sambil menanti berbuka puasa. Akhirnya kami lupa nyiapin makanan untuk buka puasa lalu mama yuk Ria dan yuk Lisa yg nyiapin makanan. Yuk Lisa tukang cicip makanan (yuk Lisa gak puasa). Akhirnya suara azan magrib berkumandang kamipun sudah di meja makan.
Kemudian akhirnya kenyang nyang nyang. Sebelum beres-beres meja makan kami disuruh sholat magrib dulu. Kamipun sholat magrib. Udah sholat cuci piring. Aku yang nyuci yuk Ria meletakkan piringnya. Setelah itu aku kekamar. Mau online sebentar hihihi. Gak lama dari itu isya, kemudian aku sholat isya. Udah sholat pengennya belajar lagi jadi akhirnya belajar tapi Cuma sebentar. Gak tau kenapa capek. Mungkin karena tadi siang belajar mulu. Jadi akhirnya akupun nonton sambil online.
Oh ya saat selesai sholat isya td , mama dan papa yuk Ria pergi ketempat adiknya papanya yuk ria (tante). Pak Yusuf namanya dan istrinya Minah. Mereka baru pulang dari umroh. Dan pulang jam 22.30. saat itu kami udah di kamar tapi belum tidur.
 “tok.. tok.. tok.. “ papa dan mama yuk Ria pulang. Adik yuk Ria yang membukakan pintu. Namanya RAHMANSYAH NUGRAHA. Biasa aku panggil Maman. Trus saat papa dan mama yuk Ria masuk, kami disuruh bangun untuk makan buah kurma dari Mekah. Selesai itu kami pun disuruh tidur kembali. Tp saat sayangnya aku masih belum ngantuk lalu akupun belajar sebentar kemudian aku nulis cerita yang aku buat ini (Rabu Subuh, Lima Belas Menit Lagi Pukul Empat Pagi (03:45 WIB)). Setelah selesai aku buat akhirnya aku ngantuk juga. Jam juga menunjukkan pukul 00.28 WIB. Akupun tidur. Karena besok mau puasa lagi. Selamat tidur :)
Title: Rabu Subuh, Lima Belas Menit Lagi Pukul Empat Pagi (03:45); Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam ceria untuk para pembaca semuanya. Silahkan berikan komentar, saran dan kritikkan yang membangun atau sebuah pesan biar menjadi arsip dan bisa dikenang, Terimakasih :)